Wednesday, November 28, 2012

The Twilight Saga Breaking Dawn Part 2


Siapa yang gak tahu film The Twilight Saga Breaking Dawn Part 2?
Film yang berasal dari Novel karya Stephanie Meyer dengan judul yang sama ini, sedang diputar serentak di bioskop seluruh dunia sejak 18 November 2012 lalu. Well ... gw termasuk orang yang mengunjungi bioskop untuk menontonnya. Walaupum musti seorang diri, ga bener-bener sendirian juga sih. Coz gw dah jatuh cinta dari film ketiganya, Eclips. Awalnya ga sengaja juga sih nonton Eclips, eh ternyata bikin jatuh cinta dan baru deh nonton film kesatu dan keduanya, selanjutnya yang ke empat dan terakhir ke lima. Walaupun novelnya sendiri cuma ada 4 jilid.
Hari selasa lalu, berangkat deh ke bioskop yang ada di salah satu mall di kota gw. Ambil waktu yang jam 02:30 pm. Rasanya ga peduli walau ga enak banget musti nonton sendirian, terlebih banyak yang nonton sama pacarnya, termasuk yang duduk di sebelah gw. Tapi ... ya sudahlah.
Film berawal dari Bella yang bangun dari kematian dalam sosok vampir. Ia mengenakan gaun biru yang seksi. Edward ada di dekatnya, kemudian ... ya biasa deh mereka. Bella adalah vampir baru, dan baru sadar juga kalau dia laper setelah mendengar ucapan Edward yang mengatakan kalau Bella harus memenuhi selera makannya.
Edward mengajak Bella ke hutan yang jauh dari aktivitas manusia. Mereka berlari dengan kecepatan super. Menghindari ranting-ranting pohon dan melompati tebing. Wah keren banget! Seekor rusa tertangkap suaranya oleh mereka. langsung saja mengintai mangsanya. Tapi, tanpa di sangka Bella justru berlari ke arah tebing saat mendapati seorang pemanjat tebing yang kulitnya terluka oleh gesekan batu tebing. Edward mengejar untuk menyadarkan Bella. Walau dengan sedikit kesal, akhirnya Bella dapat menahan haus darahnya dan kembali berburu rusa bersama Edward. Mejauh dari manusia. Suatu yang lain, justru Bella yang merupakan vampir baru tidak menyerang rusa buruannya. Melainkan menyerang harimau yang hendak menyerang rusa. Harimau itulah yg menjadi buruannya.
Mereka kembali ke rumah keluarga Cullen. Didepan pintu, Jack sudah menunggu. Bella sadar ada yang aneh dengan Jack karena tiba-tiba menjadi sangat peduli dan menjaga Renesme. Jack menjelaskan kalau ia sudah meninggalkan tanda pada Renesme, yang ternyata menyulut emosi Bella. Bagaimana mungkin Jacob meninggalkan tanda pada Renesme yang masih bayi. Bella membuat Jack terlempar. Leah dan adiknya datang dalam wujud Srigala, mencoba membantu Jack, meskipun sudah dilarang. Hal itu membuat Bella tidak sengaja melukai Seth dan amat disesalinya. Akhirnya Bella mendengarkan dan mengerti kalau semua itu tidak dapat diatur dan dikendalikan. Jack akan menjadi pelindung Renesmee.
Bayi berusia dua hari itu sudah terlihat seperti sudah berbulan-bulan. Renesmee memang berbeda karena setengah manusia dan vampir. Ia tumbuh dengan cepat, seperti saat berada dalam kandungan. Renesmee menyentuh pipi Bella, saat itulah ia memberikan ingatan pertamanya bersama Bella, cara Renesme berkomunikasi dan merupakan salah satu bakatnya.
Charlie, terlihat menderita karena tidak ada kabar dari Bella. Rencananya keluarga Cullen akan segera memberitahu Charlie kalau Bella meninggal dan menghilang dari hidup mereka. Tapi, Jack tidak setuju justru mendatangi Charlie yang sedang mengampak kayu bakar. Melepas semua pakaian dan boot nya yang membuat Charlie heran, merinding yea... gitu deh, sampai Jacob tiba-tiba berubah menjadi mahluk buas. Jack memberitahu kalau ada yang terjadi dengan Bella dan ini membuat Bella berbeda dengan yang dulu. Tidak perlu waktu lama, Charlie mengunjungi Bella yang membuat vampir baru itu salah tingkah awalnya.
Mereka mengobrol, dan sungguh luar biasa Bella bisa menahan haus darahnya. Bella memberi tahu kalau dia sekarang berbeda tapi, tidak bisa memberitahu kenapa. Charlie marah, tapi Bella meyakinkan kalau dirinya akan baik-baik saja. Sebelum Charlie pergi, Edward membawa Renesmee untuk dikenalkan pada kakeknya. Charlie pikir kalau Renesmee pastilah hanya anak angkat kan? Hahaha....
Masalah timbul saat Bella mengajak Renesmee dan Jacob jalan-jalan di bukit tidak begitu jauh dari rumah mereka yang sudah mulai turun salju. Renesmee melompat dan menangkap salju setelah diminta Bella. Kini bocah itu sudah usia anak-anak. Pada saat itu, Irina melihat dari kejauhan, terkejut sekaligus marah, ia pergi walau dikejar Bella yang berhenti setelah Irina menceburkan diri ke air. Irina melaporkan pada Volturi kalau ada pelanggaran yang dilakukan keluarga Cullen dan menantunya.
Orang tua baru itu khawatir mengenai Renesmee yang tumbuh dengan cepat. Entah berapa lama lagi mereka akan dapat bersamanya. Pada saat itulah, Alice mendapatkan penglihatan kalau Volturi akan datang bersama para pengawalnya. Sesuatu yang buruk akan terjadi. Volturi akan datang saat salju mulai menumpuk. Pada saat itu Alice dan Jesper menghilang. Hanya secarik kertas yang akhirnya hanya Bella yang mengerti maksudnya. Alice sengaja biar cuma Bella yang mengerti arti secarik kertas itu karena Bella memiliki kekuatan perisai dan hanya pikiran Bella yang aman dari Aro. Jelas coz Bella kebal segala macam kutukan dan pada akhirnya dia belajar untuk meningkatkan kemampuannya itu agar bisa melindungi yang lainnya juga.
Keluraga Cullen mengunjungi keluarga dan sahabat di seluruh dunia. Mereka meminta dukungan dan bukti kalau Renesme bukanlah anak Imortal, atau bayi abadi yang merupakan pelanggaran hukum vampir karena bayi imortal akan menyebabkan terbongkarnya keberadaan vampir. Bayi imortal akan selalu haus darah dan membantai manusia, juga dapat mempengaruhi orang-orang terdekat dengannya untuk sangat mencintai dan melindunginya. Orang tua dan bayi itu harus dimusnahkan, termasuk orang-orang yang melindunginya, maksudnya vampir-vampir.
Keluarga Cullen mencari saksi, dan pendukung ke vampir di seluruh dunia. Mereka yang datang berhasil diyakinkan dengan sentuhan Renesmee. Diantaranya bersaudara dari amazon yang memiliki kemampuan membutakan, saudara-saudara Irina yang kaget karena masalah ini timbul akibat saudaranya, vampir dari mesir, seorang veteran perang yang merupakan teman lama Carlisle, dan beberapa lainnya. Bella sendiri mengetahui kemampuannya sebagai perisai. Ia juga memiliki tenaga yang sangat kuat, bahkan Emmet sendiri kalah. Bella dilatih agar dapat memperkuat bakatnya itu untuk dapat melindungi orang-orang disekitarnya jika terpaksa harus berperang.
Sementara keluarga Cullen mancari saksi untuk mendukungnya, Volturi justru mencari pengawal dan membunuh vampir yang berhubungan dengan Cullen. Alec memiliki kekuatan melumpuhkan dengan asap yg keluar dari telapk tangannya kemudian, Aro membaca tangan korbannya dan Kreek... memutus kepala.
Salju mulai menumpuk. Bella mengetahui pesan Alice kalau Renesmee harus pergi bersama Jacob. Kalau mereka harus bersiap dengan perang. Volturi datang dengan jumlah banyak. Mata Aro mencari diantara klan Cullen tidak ada Alice . karena, sesumngguhnya penyerangan ini bertujuan untuk merebut Alice dan merkrutnya sebagai pengawal-pengawalnya. Karena Aro tidak memiliki pengawal yang memiliki kemampuan untuk membaca masa depan seperti Alice. Sekaligus melenyapkan klan Cullen, atau keluarga Cullen yang semakin kuat, intinya mah ga mau kesaing sekaligus menguatkan Volturi yang bisa dikatakan bangsawan vampir.
Aro memanggil Edward untuk dibaca tangannya, kemudian ia mengetahui kalau Renesmee memang lahir dari manusia dan memiliki darah vampir dan manusia. Aro meminta Renesmee mendatanginya. Gadis kecil itu dikawal sang ibunda, serigala Jacob dan Emmet. Aro bersiap dengan tangannya, tapi justru Renesme yang terlebih dahulu menyentuh pipinya. Aro tahu kalau mereka salah, kalau Renesme bukanlah bayi atau anak abadi yang lahir dari vampir melainkan anak yang terlahir dari wanita yg masih menjadi manusia dan berayahkan vampir, kemudian memanggil Irina yang sudah memberikan laporan palsu dan Kreet! Kepala Irena terlepas dan tubuhnya dibakar. Hal itu berhasil memancing kemarahan saudara-saudara Irena. Tetapi berhasil di cegah karena memang itulah yang volturi inginkan –perang-
Suasana menegang, Alice dan Jesper datang. Aro terlihat sangat senang. Segera tangan Alice dibaca, dan Aro sangat terkejut. Tapi, ia memang tidak peduli apa kenyataan dan yang akan terjadi selanjutnya, karena memang apapun itu, ia berniat memusnahkan keluarga Cullen, untuk mendapatkan Alice sebagai hadiahnya. Alice menatap pasukan Cullen kemudian berbisik "Sekarang!" sesaat kemudian, ia menendang dagu Aro. Alice dan Jesper mengalami kesulitan, Carlisle segera maju untuk menyerang, namun sayang saat melompat diudara dan bertabrakan dengan Aro, Kreek.... kepalanya terputus. Hal yang justru menyulut perang. What? Carlisle tewas? Esme terperangah...
Perang terjadi, dan korban berjatuhan. Jane berhasil memberi penderitaan pada Seth dan membunuhnya. Leah jatuh kedalam kawah gunung api yang dibelah, karena berusaha menyelamatkan Esme. Jesper tewas yang membuat Alice kalap, Jane tewas ditangan Sam setelah diserahkan Alice yang dilindungi Bella dengan perisainya. Jacob membawa pergi Renesmee, Alec tewas, begitupun dengan Marcus dan Caius. Terakhir Aro sendiri yang tewas ditangan Bella dan Edward. Hal itu yang membuat Aro menghentikan pasukannya sebelum ramalan benar-benar terajadi. Meskipun, Alec dan Marcus bingung dan protes dengan sikap Aro yang tiba-tiba.
Alice mendatangkan dua orang saksi, seorang vampir pria 150 tahun yang lahir dari seorang ibu manusia yang tewas saat melahirkannya. Ia kemudian diasuh oleh bibinya, yang kemudian dijadikan vampir olehnya. Semua tuduhan Volturi tidak benar, karena ia bukan merupakan anak imortal yang haus darah. Pertumbuhannya berhenti saat usia 7 tahun manusia, dan memiliki tubuh dewasa seperti sekarang. Ia makan makanan manusia dan meminum darah dan semua pelanggaran hukum yang dikatakan itu tidak lah benar. Aro membawa pasukannya pergi... Sebelum ia benar-benar menghilang, ia berkata
"Hadiah yang sungguh menggiurkan!" Sambil menatap Alice dan Bella
Semua kembali tenang ... Alice mendapatkan penglihatan bahagia. Edward bersama Bella dan Renesmee bersama Jacob, mereka berada di pantai.
Well ... dari cerita ending ini, kayanya masih bisa diteruskan. Seperti contohnya hubungan antara Renesme dan Jacob nanti apa ga akan ada masalah? Terutama, mereka kan musuh bebuyutan. Vampir dan serigala. Trus apa iya Volturi menyerah begitu aja? Hmmm... kayanya emang akan ada lanjutannya deh.
Wah ... walau banyak adegan dewasa antara Bella dan Edward, ini adalah film yang bagus. Dan ... yang belum dewasa, mending jangan nonton deh :p :D wekekekek....
Yang baik ya diambil, yang engga ga perlu diambil kan? Itu aja pesen saya.... hehehe.... :g :g
















Untuk yang part 1 dan seri sebelumnya, kapan-kapan saya share deh :) :) :) See you....

No comments:

Post a Comment